Dorong Pembinaan Jasa Konstruksi Berkualitas, Ditjen Bina Konstruksi Selenggarakan Rapat Rencana Kerja Tahun 2024

Direktorat Jenderal Bina Konstruksi Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menggelar rapat rencana kerja tahun 2024 di Kantor BP2JK Wilayah Jawa Barat, Jumat 1 September 2023.

Dalam Rapat tersebut Kepala BJKW diminta untuk meningkatkan sense utamanya dalam kebijakan implementasi di lapangan seperti pelaksanaan pelatihan/sertifikasi, Tak hanya itu Kepala Balai diminta untuk rajin memonitor Dayanaker maupun SIKI.

TKK pada Jenjang 5,6,7 juga menjadi target prioritas sasaran sertifikasi Karena TKK yang telah mengikuti Uji kompetensi agar bisa dipastikan telah menerima sertifikatnya dapat segera diinformasikan ke BUJK, Sehingga Supply Demand lebih Match.

“Sertifikasi diharapkan betul berjalan dan sampai, BPJKW memonitor dan memastikan Betul sertifkasi berjalan,” Jelas Dirjen Bina Kontruksi Rachman Arief Diena putra dalam sambutannya.

Selain itu, Dirjen Bina Kontruksi juga menyampaikan kepada seluruh pegawai serta pokja Balai pelaksana Pemilihan Jasa Kontruksi agar dalam pemilihan penyedia barang dan jasa dilakukan sesuai dengan ketentuan PBJ, Pokja diminta tidak hanya percaya pada dokumen yang diberikan namun harus dilakukan pengecekan kemampuan nyata dari Penyedia Jasa seperti melakukan pengecekan atas kemampuan nyata perusahaan seperti perlatan yang dimiliki,keberadaan dan tenaga kerja yang dimiliki.

pak Dirjen juga memberikan semangat agar para pegawai menjalankan tugas dengan ikhlas dan niat tulus sebagai bentuk menjalankan amanah, sehningga karya infrastruktur yang dihasilkan Kementerian PUPR memmpunyai nilai keandalan, kukuh,dan berdaya saing.

Acara dilanjutkan dengan diskusi panel yang membahas mengenai strategi yang diharapkan agar Rencana Kerja di Tahun 2024 Pada Direktorat Jenderal Bina Kontruksi Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) berjalan maksimal.

SEBARKAN ARTIKEL INI!