LPJK JADI MITRA PEMERINTAH UNTUK DUKUNG PERCEPATAN PEMBANGUNAN INFRASTRUKTUR

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono yang diwakili oleh Direktur Jenderal Bina Konstruksi Syarif Burhanudin memberi sambutan pada Hari Ulang Tahun Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi yang ke 19 dengan tema “LPJK Hebat Konstruksi Kuat”. LPJK sebagai mitra Pemerintah dalam Pengembangan Jasa Konstruksi, diharapkan mampu untuk terus mendukung program-program Pemerintah terutama dalam Percepatan Pembangunan Infrastruktur.

DJBK-JAKARTA. Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono yang diwakili oleh Direktur Jenderal Bina Konstruksi Syarif Burhanudin memberi sambutan pada Hari Ulang Tahun Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi yang ke 19 dengan tema “LPJK Hebat Konstruksi Kuat”. LPJK sebagai mitra Pemerintah dalam Pengembangan Jasa Konstruksi, diharapkan mampu untuk terus mendukung program-program Pemerintah terutama dalam Percepatan Pembangunan Infrastruktur.

“LPJK telah dikenal sebagai lembaga terkemuka yang bermutu internasional, terpercaya, dan mampu memberikan pelayanan prima di bidang jasa konstruksi. Saya berharap LPJK trus mengembangkan diri, tidak berhenti belajar dan berbenah, serta bersama-sama Pemerintah membangun negeri ini”, ujar Syarif.

Menapaki umur 19 tahun, LPJK sebagai sebuah organisasi telah mengalami berbagai hambatan, rintangan, dan tantangan. Bahkan sejak pengesahan Undang-Undang Nomor 2 tahun 2017 tentang Jasa Konstruksi membawa posisi LPJK dari semula organisasi independen penuh dan mandiri menjadi organisasi yang difasilitasi oleh pemerintah. Hal ini mengingat perubahan adalah sebuah keniscahyaan dan sebagai ujian dalam rangka memperkuat dan meneguhkan tujuan pendirian organisasi.

 

“Amanat Undang-Undang ini seyogyanya kita sikapi dengan arif dan bijaksana, bukan menjadi halangan bagi LPJK untuk memajukan dan mengembangkan sektor jasa konstruksi, tetapi justru menjadi tantangan kelembagaan yang menawarkan pengalaman yang tak ternilai”, tegas Dirjen Bina Konstruksi.

   

Acara HUT LPJK dimeriahkan dengan Senam Sehat dan berbagai Lomba seperti Lari Estafet, Balap Karung, Tarik Tambang, Memasukkan Paku dalam Botol, dan lain sebagainya.*

SEBARKAN ARTIKEL INI!