Sebagai Bentuk Komitmen Peningkatan Penggunaan PDN, Ditjen Bina Konstruksi Menghadiri Pameran ICEF 2024

Sesuai dengan Instruksi Presiden Republik Indonesia Nomor 2 Tahun 2022 tentang Percepatan Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri dan Produk Usaha Mikro, Usaha Kecil, dan Koperasi Dalam Rangka Menyukseskan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia pada Pelaksanaan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah, Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) yang bekerja sama dengan Kamar Dagang Indonesia (KADIN) mengadakan Indonesia Catalogue Expo & Forum 2024 (ICEF 2024) yang dilaksanakan pada tanggal 29 – 31 Mei 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

ICEF 2024 adalah pameran yang bergerak di bidang pengadaan barang dan jasa pemerintah dengan tujuan untuk untuk mensosialisasikan penggunaan sistem e-katalog, sekaligus meningkatkan transaksi belanja barang/jasa melalui e-katalog dan membantu pelaku usaha bertemu dengan para pengguna e-katalog dari Kementerian, Lembaga non Kementerian dan Pemerintah Daerah seluruh Indonesia. Rangkaian kegiatan ICEF 2024 terdiri dari business matching, pameran, seminar, sosialisasi e-katalog dan talkshow.

Dalam Opening Ceremony ICEF 2024 yang dibuka secara resmi oleh Kepala LKPP, Hendrar Prihadi, pada Rabu (29/5), Direktur Jenderal Bina Konstruksi Rachman Arief Dienaputra yang mewakili Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono turut menghadiri kegiatan tersebut sebagai bentuk komitmen Kementerian PUPR untuk terus meningkatkan Penggunaan PDN dalam pembangunan infrastruktur nasional. (*Ji)

SEBARKAN ARTIKEL INI!