0
0
0
s2sdefault

Melaui Balai Jasa Konstruksi Wilayah III Jakarta, Direkrorat Jenderal Bina Konstruksi melaksanakan pembekalan SDM konstruksi vokasional di SMK bidang konstruksi di SMK 1 Kawali, Ciamis, secara daring (8 - 9/03) di Jawa Barat.

Direktur Jenderal Bina Konstruksi yang diwakili Kepala Balai Jasa Konstruksi Wilayah III Jakarta Afriandi Pohan mengatakan bahwa Kementerian PUPR upaya memenuhi target pembinaan SDM konstruksi bidang vokasional. Hal ini, sangat diperlukan industri konstruksi dilapangan.

“Mengingat masivenya pembangunan dan terus berjalannya kegiatan pekerjaan konstruksi di tengah pandemi saat ini, membuat Ditjen Bina Konstruksi terus berupaya memenuhi kebutuhan SDM konstruksi yang berkualitas dan bersertifikat.” Ujar Afriandi Pohan Kepala Balai Jasa Konstruksi Wilayah III Jakarta

Terdapat 66 orang peserta di hari pertama dan kedua. Para peserta merupakan siswa SMK Kawali I Ciamis, yang mendapatkan pembekalan langsung dari aseosor yang telah memiliki sertifikat dan menjalankan proses pembekalan tatap muka dengan menjalankan protokol kesehatan yaitu melakukan swab antigen sebelum kegiatan berlangsung.

Kedepan, diharapkan pemenuhan SDM konstruksi dapat segera terlaksana guna mempercepat pembangunan konstruksi di seluruh Indonesia. Dan mampu menjamin kualitas pembangunan dengan mempekerjakan SDM yang unggul, berkualitas dan terpercaya. (dri/Bis)

Don't have an account yet? Register Now!

Sign in to your account