0
0
0
s2sdefault

Balai Papua

Kementerian PUPR dalam hal ini Balai Jasa Konstruksi Wilayah VII Jayapura bekerjasama dengan Sinode Gereja Kristen Injil (GKI) Tanah Papua menyelenggarakan Pelatihan Tukang Bangunan Umum selama 8 hari sejak 31 Agustus sampai dengan 7 September 2020 di Kota Jayapura.

Kepala Balai Jasa Konstruksi Wilayah VII yang diwakili oleh Kasubbag Umum dan Tata Usaha Setyarso menyampaikan bahwa pelatihan ini menjadi wujud nyata program Pemerintah dalam mendukung Pembangunan Infrastruktur di wilayah Timur Indonesia. “Kami yakin putra-putra Papua dapat membangun infrastruktur Papua, tentunya dengan pendampingan dari Pemerintah. Selain itu, upaya percepatan pelatihan dan sertifikasi juga melihat banyaknya proyek-proyek pekerjaan konstruksi yang berada di wilayah Indonesia wilayah Timur ”, ujar Setyarso.

Untuk itulah Kementerian PUPR melalui Direktorat Jenderal Bina Konstruksi Kementerian PUPR yang berperan dalam menjamin kompetensi dan ketersediaan tenaga kerja konstruksi terus berupaya untuk meningkatkan kualitas dan kompetensi para pekerja dengan mengadakan pelatihan dan bimbingan teknis.

Pelatihan Tukang Bangunan Umum ini diikuti oleh 30 orang peserta yang terdiri dari 15 orang peserta tukang kayu dan 15 orang peserta tukang batu. Dengan menggunakan metode konvensional atau langsung tatap muka, yang memperhatikan protokol kesehatan seperti pengecekan suhu tubuh sebelum memasuki acara, menggunakan masker, dan menjaga jarak.

Wakil Ketua Sinode GKI Tanah Papua Bapak Pendeta Hezkia Rollo,S.Th yang turut hadir menyampaikan harapannya agar di masa-masa mendatang Kementerian PUPR akan terus menyelenggarakan Pelatihan dan Bimbingan Teknis dengan Jabatan Kerja lainnya dengan  jumlah peserta yang lebih besar. “Hal ini tiada lain agar Infrastruktur di Papua semakin maju dan tidak terbelakang lagi, dan tentunya membanggakan bangsa Indonesia” jelas Hezkia.

Don't have an account yet? Register Now!

Sign in to your account