0
0
0
s2sdefault

DJBK-JAKARTA. Direktorat Jenderal Bina Konstruksi melalui Balai Penerapan Teknologi Konstruksi, Cakra Nagara menerima penghargaan Peringkat VI terbaik penilaian PPID Kementerian PUPR tahun 2019 kategori pelaksana PPID Daerah tipe II dalam acara Malam Penganugerahan Penilaian Keterbukaan Informasi Publik (KIP) Pelaksana PPID Kementerian PUPR Tahun 2019, di Hotel Grand Kemang Jakarta (05/12). Penghargaan ini merupakan penghargaan untuk keterbukaan informasi publik di Kementerian PUPR dimana terdapat 3 kategori penghargaan antara lain kategori pelaksana PPID pusat, daerah tipe I untuk level eselon 2 dan daerah tipe II untuk level eselon 3 atau balai pelaksana.

Harapan besar dari Kementerian kepada Direktorat Bina Konstruksi kedepan bahwa balai-balai terkait dengan pelelangan terutama balai p2jk bisa menunjukkan juga kinerja keterbukaan informasi publik. Informasi terkait dengan pelelangan dapat disampaikan secara intens dan transparan kepada masyarakat.
Konsep keterbukaan informasi publik sifatnya merupakan pemberitaan-pemberitaan atau informasi-informasi yg diberikan langsung kepada masyarakat. DJBK pun ikut berperan dalam pelaksana PPID, dengan mendukung sepenuhnya kegiatan-kegiatan terkait dengan keterbukaan, pengelolaan dan pelayanan informasi publik. Hal tersebut dibuktikan dengan adanya Sistem Informasi Belajar Intensif Mandiri (SIBIMA) Konstruksi yang merupakan sistem pertama layanan publik pelatihan jarak jauh bidang konstruksi yang ada di Indonesia bersifat inklusif dan tidak berbayar bagi masyarakat jasa konstruksi. SIBIMA sudah memiliki 4 media sosial, Website, Facebook, Instagram, dan Twitter.
Kedepan publikasi-publikasi terkait dengan informasi yg harus disampaikan kepada masyarakat yaitu informasi-informasi kegiatan terkait pembinaan konstruksi antara lain pelatihan untuk kontraktor konsultan, bimbingan teknis, sosialisasi pembinaan konstruksi, sosialisasi teknologi informasi, modernisasi teknologi informasi, building informasi modelling (BIM), rantai pasok, distance learning, pelelangan menjadi harapan besar dari masyarakat untuk dipiblikasikan secara gencar oleh bina konstruksi.

Hadir pada acara ini Sekretaris Jenderal Kementerian PUPR Anita Firmanti, Kepala Biro Komunikasi Publik Endra S. Atmawidjaja, Kepala Biro Hukum Putranta Setyanugraha, Kepala Balai Penerapan Teknologi Konstruksi Cakra Nagara, serta beberapa perwakilan dari balai besar di lingkungan Kementerian PUPR.


Don't have an account yet? Register Now!

Sign in to your account